Senin, 19 Mei 2014

PELATIHAN POST MORTEM (PELATIHAN KEPERAWATAN JENAZAH) UKM MEDIS ( MEDIA DINUL ISLAM) JURUSAN KEPERAWATAN UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

PELATIHAN POST MORTEM (PELATIHAN KEPERAWATAN JENAZAH) UKM MEDIS ( MEDIA DINUL ISLAM) JURUSAN KEPERAWATAN 
UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN


 Pelatihan Post Mortem (Pelatihan keperawatan jenazah) dengan tema “ Proyeksi Kematian dari Sudut Pandang Islam dan Medis” merupakan salah satu program kerja divisi Syiar Unit Kegiatan Mahasiswa MEDIS ( Media Dinul Islam) Jurusan Keperawatan Unsoed. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar delapan puluh peserta baik dari mahasiswa jurusan keperawatan maupun dari mahasiswa luar jurusan keperawatan karena acara ini dibuka untuk umum. Acara ini dilakasanakan pada Senin, 15 Mei 2014  dari pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai di Gedung A Kampus Keperawatan Unsoed. Acara ini menghadirkan narasumber yang cukup kompeten dalam bidangnya yaitu Dr. Zaenuri dari Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto.



Mahasiswa dilatih bagaimana melakukan perawatan jenazah dari mulai memandikan sampai mengkafani. Antusiasme peserta mengikuti kegiatan ini terlihat dari awal acara hingga simulasi dan penutupan.
  

Kegiatan ini dimulai dari pemberian materi mengenai Perawatan Jenazah  yang dibawakan oleh Dr. Zaenuri. Dilanjutkan dengan simulasi cara melakukan perawatan jenazah seperti yang sudah dijelaskan yang dipimpin oleh Dr. Zaenuri  beserta asistennya.
 

Tujuan dari acara tersebut adalah melatih mahasiswa untuk dapat mengerti dan mempraktikan cara melakukan perawatan jenazah yang sesuai dengan medis dan syari’at islam.  



1 komentar: